Language:

Legian Beach Festival

LEGIAN BEACH FESTIVAL

26 - 29 AGUSTUS 2017

 

Pantai Legian secara geografis bersebelahan dengan pantai Kuta dan memiliki karakteristik pantai yang sama dengan Pantai Kuta didukung oleh sara penunjang pariwisata seperti aksesibilitas ketersediaan atraksi pariwisata sarana akomodasi dan tentunya lesetarian seni budaya Desa Adat Legian membuat pantai Legian mulai dikenal dan diminati oleh wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara.

Dengan melihat sebuah potensi pengembangan pariwisata yang besar di Pantai Legian maka Desa Adat Legian bermaksud mengadakan event-event kepariwisataan khususnya di Pantai Legian sebagai sebuah media promosi pariwisata dengan tujuan agar Pantai Legian dapat go internasional dan menjadi destinasi pariwisata favorit yang memorable, atraktif dan sustainable. Untuk mewujudkan hal tersebut munculah kegiatan Legian Beach Festival sebuah event pariwisata tahunan yang didukung segenap komponen (Pemerintah), swasta dan masyarakat yang menampilkan semua kemolekan atraksi pariwisata seperti penampilan seni budaya, sapta pesona, dan tentunya kemolekan sunset Pantai Legian.

Bentuk kegiatan ini adalah sebuah festival dimana terdapat bermacam-macam acara seperti parade band, Legian Beach Clean Up, lomba-lomba, pelepasan Tukik, atraksi seni budaya dan sebagainya. Disekitar tempat acara akan diisi dengan stand-stand perdagangan dan pameran dengan  partisipan yang berasal dari UKM local masyarakat Legian maupun non-lokal Legian, serta usaha besar seperti hotel, restaurant dan lain-lain.  

Lebih dari 100 stand pameran akan digelar, mulai dari kuliner, kerajinan, tekstil maupun hotel. Yang menarik dari Lively Legian Beach Festival ( LLBF ) tahun ini akan ada pertunjukan Bartender terbanyak di pantai untuk memecahkan rekor MURI. Selain itu berbagai macan acara telah dipersiapkan untuk menyemarakan festival pantai selama 4 hari ini seperti Beach Clean, Internasional Kompetisi, Band Kompetisi, Atraksi Seni Budaya, Fashion Show, serta Kampung Wisata Bali yang akan menampilkan wisata kuliner bali